Ini Alasannya Kenapa Real Madrid Rekrut David Alaba Dari Bayern Muenchen

David Alaba akhirnya bergabung dengan salah satu klub top Liga Spanyol, Real Madrid. Menurut kesepakatan, Alaba akan menetap di Real Madrid setidaknya sampai lima musim ke depan. Seperti diketahui, Real Madrid butuh tambahan amunisi di lini pertahanan untuk mengarungi semua kompetisi di musim 2022.

Pemilihan David Alaba dinilai banyak pihak cukup tepat karena Real Madrid sedang alami krisis di lini pertahanan. Sergio Ramos disebut-sebut akan hengkang setelah pembicaraan kontrak menemui jalan buntu. Sedangkan Varane dan Nacho belum terlalu jelas karirnya di Real Madrid.

Hanya Eder Militao yang dipastikan aman mengawal lini pertahanan Real Madrid musim depan. Sedangkan Sergio Ramos lebih sering naik meja perawatan kemudian usianya tidak lagi produktif. Menyadari hal itu, dewan direksi Real Madrid mengambil kebijakan untuk lebih aktif di bursa transfer.

Beberapa pemain sempat dibidik, namun pilihan akhirnya jatuh ke David Alaba. Pertimbangannya, David Alaba masih berusia 28 tahun kemudian ia sudah berpengalaman di berbagai kompetisi di benua Eropa khususnya Liga Champions. Selain itu, Alaba merupakan pemain serbabisa.

Alaba bisa ditempatkan sebagai bek tengah, padahal posisi aslinya adalah wingback kiri. Ia juga cukup tangguh saat duel udara maupun saat diposisikan sebagai gelandang jangkar. Real Madrid jelas sangat beruntung mendapatkan servis David Alaba.

Posting Komentar untuk "Ini Alasannya Kenapa Real Madrid Rekrut David Alaba Dari Bayern Muenchen"