Juventus Berhentikan Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri Merapat

Juventus secara resmi memberhentikan Andrea Pirlo dari posisi pelatih utama. Keputusan yang diambil dewan direksi didasarkan atas performa mengecewakan Andrea Pirlo selama semusim di Juventus. La Vecchia Signora hanya mampu mendapatkan trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia selama ditangani Pirlo.

Ini tidak sesuai target awal yang diberikan oleh direksi Juventus. Targetnya adalah Juventus harus bisa memenangi treble winner, paling tidak memenangi dua kompetisi yaitu Liga Italia dan Liga Champions. Tapi sangat disayangkan, apa yang dicapai oleh Pirlo tidak sesuai dengan keinginan manajemen Juventus.

Andrea Pirlo sempat membawa Juventus meraih rentetan kemenangan di awal-awal musim, namun begitu memasuki pertengahan dan akhir musim, laju Juventus tersendat. Ini mengakibatkan Juventus terlempar dari persaingan meraih gelar juara Liga Italia. Juventus juga disingkirkan oleh FC Porto di babak sistem gugur Liga Champions.

Belum diketahui kemana Andrea Pirlo akan berlabuh. Namun kabarnya Sassuolo sangat ingin menggunakan jasa Andrea Pirlo. Sassuolo sendiri harus rela ditinggal oleh pelatih kepala mereka, Roberto De Zerbi. Pelatih asal Italia tersebut akan hijrah ke salah satu klub besar Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Lalu bagaimana dengan Juventus? Siapa yang akan menggantikan Andrea Pirlo? Rupanya dewan direksi Juventus sudah mempersiapkan hal ini jauh-jauh hari. Massimiliano Allegri resmi ditunjuk untuk melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo.

Posting Komentar untuk "Juventus Berhentikan Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri Merapat"