Kecelakaan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Spanyol, Marc Marquez Hampir Pensiun Dini

Karir Marc Marquez terancam tamat di dunia balap motor setelah alami crash parah di sirkuit Jerez. Saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga, Marquez terhempas dari motor menuju gravel. Beruntung sekali, ada pembatas dinding udara dibagian akhir gravel sehingga Marquez terlindungi.

Dari tayangan ulang, terlihat Marc Marquez tidak terlalu peduli dengan crash yang menimpanya. Malah, ia dengan tergesa-gesa bangkit lalu berjalan. Yang jadi sorotan adalah kondisi motor Honda RC213V. Motor yang ditunggangi Marquez tersebut rusak parah.

Musim sebelumnya, Marc Marquez juga alami crash di sirkuit Jerez. Perbedaannya, crash musim lalu lebih fatal hingga mampu membuat Marquez absen selama 1 tahun. Bahkan, kemungkinan terburuk bisa terjadi waktu itu, Marquez harus pensiun di usia yang masih produktif.

Ketika diwawancarai media, Marc Marquez mengakui crash yang dialaminya memang cukup berisiko. Marquez memang sedang berupaya mengimbangi kecepatan Yamaha dan Ducati, dua pabrikan yang tampil ciamik di sirkuit Jerez. Tapi Marquez punya banyak problem, bukan hanya pada motor tapi fisik juga.

Terlepas dari kondisi fisiknya yang belum pulih, Marc Marquez harus lebih berhati-hati saat mengikuti balapan. Jika The baby Alien gegabah, cedera sebelumnya malah akan membebaninya. Kondisi ini diyakini menutup peluang Marc Marquez meraih juara dunia.

Posting Komentar untuk "Kecelakaan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Spanyol, Marc Marquez Hampir Pensiun Dini"