Mampukah Joan Mir Mempertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP? Ini Analisisnya

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tampaknya akan kesulitan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Dilihat dari perolehan poin, pembalap Suzuki tersebut jauh tertinggal dari Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia. Jadi mau tidak mau Joan Mir harus meraih kemenangan di seri-seri selanjutnya.

Dalam balapan kering, Joan Mir belum menemukan setelan yang tepat agar motor punya akselerasi yang bagus. Nah, dalam balapan basah, Joan Mir masih belum berpengalaman. Ini membuat Joan Mir benar-benar sulit menghalangi serbuan pembalap-pembalap Yamaha dan Ducati yang tampil kompetitif.

Secara matematis, Joan Mir memang masih punya peluang menggondol juara dunia. Namun itu semua bergantung ketangguhan motor Suzuki GSX-RR, salah satu motor yang paling diperhitungkan musim lalu. Suzuki tampil sangat impresif musim lalu karena motornya juga sangat kompetitif.

Ken Kawauchi yang bertugas sebagai Manajer Suzuki Ecstar memberikan beberapa pengingat kepada rider-rider Suzuki. Ia mengingatkan, keterpurukan di sirkuit Le Mans memang memalukan, namun itu bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman sebelum bertarung di sirkuit Mugello, Italia.

Joan Mir juga bertekad untuk meraih hasil positif di seri-seri selanjutnya. Sirkuit Mugello memang bukan sirkuit favoritnya, tapi setidaknya ia akan mencoba yang terbaik saat balapan dilangsungkan. Sembari mengejar perolehan poin yang jauh tertinggal.

Posting Komentar untuk "Mampukah Joan Mir Mempertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP? Ini Analisisnya"