Marc Marquez Ungkap Titik Lemahnya Jelang MotoGP Prancis

Ketangguhan Marc Marquez kembali diuji di sirkuit Le Mans, Prancis. The Baby Alien akan berupaya mengalahkan pembalap-pembalap Yamaha yang terkenal cukup sulit dikalahkan jika balapan di Prancis. Perjuangan semakin berat buat Marquez karena lengan kanannya belum membaik pasca operasi terakhir.

Marc Marquez masih merasakan rasa sakit di seputaran lengan kanan sehingga ini berpengaruh besar pada performanya secara keseluruhan. Di sirkuit Portimao, Marc Marquez hanya mampu finish di posisi ketujuh. Sedangkan di sirkuit Jerez, Marquez hanya mampu finish di posisi kesembilan.

Balapan di sirkuit Le Mans dipastikan akan jadi tantangan tersendiri buat Marc Marquez. Selain masalah pada fisik, Marquez harus berjuang keras menaklukkan karakter sirkuit Le Mans yang dikenal berliku dan menuntut fisik yang prima. Pasti sulit bagi Marc Marquez untuk meraih podium, karena pembalap lain lebih siap secara fisik.

Dalam keterangannya kepada media, Marquez mengatakan bahwa ia telah berlatih beban berat untuk mengetahui sejauh mana lengannya telah pulih. Ternyata lengan kanannya belum benar-benar pulih. Untuk itu, ia hanya bisa realistis menatap peluangnya di sirkuit Le Mans.

Sejauh ini Marquez memang butuh tambahan poin agar bisa mendekat ke pemimpin klasemen sementara MotoGP, Pecco Bagnaia. Jika tidak mampu meraih podium di Le Mans, maka Marquez akan semakin jauh tertinggal dari sisi perolehan poin. Bisa dipastikan gelar juara dunia MotoGP akan jatuh ke tangan pembalap lain.

Posting Komentar untuk "Marc Marquez Ungkap Titik Lemahnya Jelang MotoGP Prancis"