MotoGP Italia Diprediksi Jadi Panggungnya Pembalap Ducati

MotoGP Italia diprediksi akan jadi panggungnya pembalap-pembalap Ducati dan Yamaha. Namun peluang terbesar kemungkinan dipegang oleh pembalap-pembalap Ducati yang diwakili oleh Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Johann Zarco. Ada beberapa faktor kenapa pembalap-pembalap layak dijagokan.

Pertama, sirkuit Mugello merupakan salah satu markas besar Ducati. Di sirkuit ini juga Ducati sering melakukan tes privat sehingga mereka memahami setelan apa yang harus digunakan di berbagai kondisi. Salah satu pembalap yang sering diikutsertakan untuk menguji motor Ducati adalah Pirro.

Faktor yang kedua mencakup karakter dan layout lintasan Mugello. Sirkuit yang berada di sekitar perbukitan ini punya trek lurus yang cukup panjang. Ini tentunya cocok dengan motor Ducati Desmosedici yang dikenal sangat tangguh di trek lurus. Mantan pembalap Ducati, Iannone dan Dovi pernah mencatatkan topspeed di sirkuit ini.

Tidak salah untuk menjagokan Ducati menang di MotoGP Italia karena mereka memang unggul di setiap aspek. Lalu bagaimana dengan peluang pabrikan Yamaha? Pembalap-pembalap Yamaha memang patut diperhitungkan, tapi motor mereka kalah jauh dari sisi topspeed dibanding Ducati.

Selain Ducati dan Yamaha, pabrikan Suzuki juga patut diwaspadai. Joan Mir dan Alex Rins pasti berupaya keras mengejar ketertinggalan dari Bagnaia dan Quartararo. Mereka ingin meraih podium agar perolehan poinnya tidak terlalu jauh dengan poin pemuncak klasemen MotoGP.

Posting Komentar untuk "MotoGP Italia Diprediksi Jadi Panggungnya Pembalap Ducati"