Pakai Yamaha M1 Lawas, Morbidelli Sukses Raih Podium Ketiga di Sirkuit Jerez

Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, berhasil meraih hasil positif di sirkuit Jerez. Menariknya, Morbidelli jadi satu-satunya perwakilan Yamaha di deretan podium. Sedangkan pembalap Yamaha yang lain malah mengalami problem, entah itu masalah motor dan ban.

Morbidelli sebenarnya tak bisa dianggap remeh begitu saja. Juara MotoGP Spanyol, Jack Miller, tahu betul bagimana kualitas Morbidelli. Miller bahkan sempat mengatakan pada wartawan bahwa Morbidelli bisa meraih juara dunia. Perkataan Miller bukan tanpa dasar. Selama musim 2020, Morbidelli memang tampil luar biasa sehingga bisa meraih runner-up MotoGP.

Terseok-seok di dua seri awal, kekuatan Morbidelli mulai keliatan saat ikuti balapan di sirkuit Portimao. Morbidelli berhasil finish diurutan keempat dan mengalahkan pembalap-pebalap lain. Pencapaian yang masih sulit dilakukan oleh rekannya di Yamaha Petronas SRT yaitu Valentino Rossi.

Ternyata ada resep yang cukup ampuh, sebelum Morbidelli ikuti balapan. Agar bisa tampil kencang di sirkuit Jerez, Ramon Forcada yang adalah bos mekanik memberikan satu masukan yang sangat penting. Forcada ingin motor Morbidelli dimodifikasi sebelum balapan.

Kenapa harus dilakukan modifikasi? Motor yang ditunggangi Morbidelli bukanlah motor tim pabrikan terbaru, melainkan spesifikasi 2019. Jadi butuh sedikit perubahan setelan, agar akselerasi dan kecepatan Yamaha M1 di sirkuit Jerez bisa maksimal. 

Posting Komentar untuk "Pakai Yamaha M1 Lawas, Morbidelli Sukses Raih Podium Ketiga di Sirkuit Jerez"