Penting Masbro!! Ini Penyebab Getaran di Bagian Kolong Mobil

Penyebab getaran di bagian kolong mobil-Saat berkendara menggunakan mobil, tentu anda pasti menginginkan kenyamanan. Nah, apa yang terjadi jika ada getaran di bagian kolong mobil? Mengendarai mobil makin tidak nyaman, anda pun ingin cepat-cepat pergi ke bengkel untuk mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi.

Penyebab getaran di bagian kolong mobil bisa bermacam-macam. Tapi yang pasti, semua penyebabnya berasal dari bagian kaki-kaki mobil atau penopang mesin. Nah, apa saja penyebab getaran di bagian kolong mobil? Perhatikan paparan kami berikut ini.

Penyebab getaran di bagian kolong mobil

1. Bangku mesin rusak

Bagian pertama yang seringkali menyebabkan getaran di bagian kolong adalah bangku mesin, sering disebut engine mounting. Pada mobil bertransmisi CVT, biasanya terdapat 3 bangku mesin disebelah depan kanan, depan kiri dan belakang. Jika salah satu dari bangku mesin ini mengalami kerusakan, maka getaran hebat di bagian bawah mobil tidak bisa terhindarkan.

2. Shock breaker belakang rusak

Jangan remehkan fungsi shock breaker bagian belakang. Selain memiliki peranan untuk meredam kejutan yang ditimbulkan,  shock breaker belakang juga memiliki fungsi untuk menahan guncangan ketika melewati permukaan jalan yang tidak rata. Jangan heran bila shock breaker rusak, pengaruhnya bisa cukup besar. Getaran yang ditimbulkan bisa buat anda gak nyaman saat berkendara.

3. Karet stabilizer rusak 

Penyebab getaran di bagian kolong mobil yang berikutnya adalah karet stabilizer rusak. Dibagian kolong mobil juga terdapat link stabilizer beserta karetnya. Nah, seiring lamanya pemakaian, karet link stabil bisa retak-retak atau pecah. Ini membuat kerja link stabil semakin berat sehingga ulir(kepala) link stabil akhirnya jadi longgar. Kemudian akan timbul getaran dari bawah kolong.

Posting Komentar untuk "Penting Masbro!! Ini Penyebab Getaran di Bagian Kolong Mobil"