Praktis!! Ini Cara Singkat Memperpendek URL

Cara singkat memperpendek URL-Sebagai manusia kita harus tanggap mengikuti perubahan yang singkat dan cepat khususnya di bagian teknologi. Salah satu perubahan yang harus diketahui adalah bagaimana cara memperpendek URL. Kenapa ini sangat penting? Karena informasi yang dibagikan tidak lagi berbentuk URL panjang. URL yang diperpendek jelas lebih praktis.

Saat kita mengunjungi laman Youtube atau medsos orang lain, pasti sering terlihat URL yang dipersingkat. Tujuannya agar tidak terlalu menyita banyak tempat. Namun, apakah anda mengetahui bagaimana cara singkat memperpendek URL? Begini penjelasan singkatnya.

Cara singkat memperpendek URL 

1. Pakai Bitly 

Terlebih dahulu buka situs Bitly melalui tautan berikut (https:// bitly.com/) Salin (copy) dan tempel (paste) URL yang ingin di perpendek pada kolom "Shorten your link" dan klik tombol "Shorten".

Kemudian, Bitly secara sepat menampilkan URL yang sudah diringkas. Lalu tekan tombol "Copy" menyalin URL yang sudah diperpendek tersebut. Setelah itu, masukkan ke laman medsos atau Youtube anda.

2. Pakai TinyURL 

Ini cara singkat memperpendek URL yang selanjutnya, diawali dengan meembuka situs TinyURL melalui tautan berikut (https:// tinyurl.com/) Selanjutnya, salin (copy) URL yang ingin diringkas dan tempelkan (paste) URL tersebut pada kolom "Your Long URL".

Kemudian, TinyURL secara praktis menampilkan URL yang sudah dipersingkat. Selanjutnya bisa mengcopy dengan memblok  alamat URL tersebut dan menyertakannya ke platform medsos lain seperti Instagram dan Tiktok. Lalu jika ingin memperpendek URL lain, bisa menekan tombol "Make TinyURL!" dan setelah itu lakukan proses yang sama.

Posting Komentar untuk "Praktis!! Ini Cara Singkat Memperpendek URL"