Tampil Impresif, Duo Ducati Kuasai MotoGP Spanyol 2021

Jack Miller berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP Spanyol 2021. Tampil stabil sejak awal balapan, pembalap asal Australia tersebut berhasil mengasapi Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli yang berada diurutan kedua dan ketiga. Menariknya, baru kali ini Ducati berhasil finish diurutan 1 dan 2 di sirkuit Jerez.

Dilihat dari sejarahnya, sirkuit Jerez memang cukup ramah buat pabrikan Yamaha. Pembalap-pembalap Yamaha memang sering meraih kemenangan di sirkuit sepanjang 4,4 km ini. Namun musim ini, nyatanya sirkuit Jerez berhasil menjadi milik duo Ducati.

Lalu bagaimana dengan pembalap-pembalap Yamaha di sirkuit Jerez? Hanya Morbidelli yang berhasil menginjakkan kakinya di podium. Itu pun dengan catatan yang tak biasa, Morbidelli ternyata bisa meraih podium dengan menggunakan motor Yamaha M1 Spesifikasi 2019.

Fabio Quartararo sempat dijagokan akan memenangi MotoGP Spanyol 2021. Selain meraih pole position, Quartararo juga sempat memimpin balapan hingga beberapa lap sebelum ada masalah menghampirinya. Vinales sebagai rekan Quartararo, malah gak sanggup menghampiri barisan depan, bisa jadi karena masalah ban.

Kemenangan yang diraih Ducati di sirkuit Jerez, bukan kemenangan biasa. Ada semacam euforia di tim Ducati karena berhasil menang di sirkuit Jerez. Sebelumnya Ducati kurang percaya diri saat balapan di Jerez, karena karakter sirkuitnya tidak sesuai dengan motor Ducati.

Posting Komentar untuk "Tampil Impresif, Duo Ducati Kuasai MotoGP Spanyol 2021"