Terpuruk di Tiga Balapan Beruntun, Ada Apa Dengan Alex Rins?

Alex Rins benar-benar dalam situasi yang sulit. Tiga balapan beruntun, Rins tidak meraih satu poin pun. Ini membuat Alex Rins tertahan di posisi 12 klasemen sementara MotoGP 2021. Perjuangan meraih gelar juara dunia MotoGP dipastikan semakin sulit buat Rins.

Secara berturut-turut Alex Rins gagal di Spanyol, Portugal dan Prancis. Di Spanyol Rins hanya mampu finis di posisi 20, sedangkan di Portugal dan Prancis, Rins crash sehingga tidak mendapatkan poin. Dari ketiganya, sirkuit Le Mans adalah lintasan yang paling tricky bagi Rins.

Sangat disayangkan memang padahal Alex Rins sempat dijagokan sebagai kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Alex Rins dan Joan Mir digadang-gadang akan membawa Suzuki ke puncak kejayaan lagi, seperti yang terjadi di musim 2020. Pada faktanya, baik Mir maupun Rins malah masih berjuang dengan masalah setelan motor.

Kehebatan Suzuki dan Rins kembali akan diuji di sirkuit-sirkuit yang berada di Eropa. Mugello, Sachsenring dan Brno adalah beberapa sirkuit yang coba ditaklukkan Alex Rins dan Joan Mir. Khusus untuk Rins, gak boleh lakukan kesalahan lagi agar tetap berada di jalur persaingan.

Selain itu, Alex Rins juga harus mengupdate data terkini bagaimana setelan motor yang tepat saat trek diguyur hujan maupun saat balapan berlangsung dlam kondisi flag to flag. Kelemahan yang sudah terlihat harus segera dibenahi oleh Alex Rins dan pabrikan Suzuki.

Posting Komentar untuk "Terpuruk di Tiga Balapan Beruntun, Ada Apa Dengan Alex Rins?"