Tim Suzuki Ecstar Coba Mesin Baru, Rins Dan Mir Makin Optimistis

Joan Mir dan Alex Rins berhasil menunjukkan potensi Suzuki sebenarnya di sesi tes setelah balapan di Jerez. Kedua pembalap tersebut berada di urutan kedua dan ketiga dibawah Vinales, pembalap Yamaha yang berhasil jadi yang tercepat di sesi tes.

Selain itu, kedua pembalap tersebut juga diberikan kesempatan untuk menjajal mesin Suzuki GSX-RR teranyar. Mesin ini kemungkinan besar akan digunakan di musim 2022. Tim Suzuki tampaknya cukup serius mempersiapkan mesin baru yang telah dipersiapkan oleh insinyur-insinyur pabrikan Suzuki.

Kenapa Suzuki cukup cepat mempersiapkan mesin baru? Tujuannya agar lebih kompetitif dibandingkan para rival di musim 2022. Melihat performa Suzuki di musim 2021, pabrikan yang berdomisili di Jepang tersebut masih kalah kompetitif dibanding Yamaha dan Ducati.

Maka sesi tes di Jerez juga digunakan Suzuki sebagai pembelajaran mencari set-up motor yang tepat. Kemudian, penyesuaian setelan motor dengan ban Michelin. Setelah menjalani sesi tes, Rins dan Mir kompak berkomentar merasakan aura positif pada tunggangan mereka, Suzuki GSX-RR.

Pembuktian benar atau tidaknya komentar mereka akan dibuktikan di seri selanjutnya yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans. Menurut prediksi, pabrikan Yamaha akan cukup sulit ditaklukkan di tempat ini. Prediksi ini berdasarkan catatan sejarah 5 tahun belakangan, dimana Yamaha tampil mendominasi.

Posting Komentar untuk "Tim Suzuki Ecstar Coba Mesin Baru, Rins Dan Mir Makin Optimistis"