Alex Rins Kecewa Berat Absen Balapan di MotoGP Catalunya

Alex Rins dipastikan absen melakoni balapan krusial di sirkuit Catalunya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut alami kecelakaan serius saat bersepeda. Ini merupakan kerugian besar buat Alex Rins karena selisih poin dengan Fabio Quartararo semakin jauh. 

Bisa dipastikan kans Alex Rins untuk merebut juara dunia MotoGP sudah mulai tertutup. Selain karena alasan cedera serius, lawan-lawan yang dihadapi juga sangat kompetitif.  Sebagai contoh, Fabio Quartararo sangat jarang membuat kesalahan di musim 2021. Tercatat hanya sekali Quartararo finish diluar podium, itu pun karena cedera arm pump.

Kepastian absennya Alex Rins di MotoGP Catalunya langsung diumumkan melalui laman resmi Suzuki MotoGP. Rins merasakan kesakitan dibagian lengan kanan sehingga dipastikan tidak akan mengikuti balapan di Catalunya. Rins juga akan menjalani operasi agar rasa sakit pada bagian lengan bisa segera hilang.

Absennya Alex Rins membuat pabrikan Suzuki hanya akan bertumpu pada satu pembalap yaitu Joan Mir. Belum ada konfirmasi dari pihak Suzuki, apakah ada pembalap pengganti yang akan menggantikan posisi Alex Rins. Tujuannya agar perolehan poin tim konstruktor tidak terlalu jauh tertinggal dari rival yang lain.

Rins memang merasa kecewa karena tidak bisa membalap di negara sendiri. Namun, Rins disarankan agar tidak kecewa terlalu berlebihan. Lebih baik fokus kepada pemulihan cedera lengan sambil menentukan waktu yang tepat kapan akan membalap lagi.


Posting Komentar untuk "Alex Rins Kecewa Berat Absen Balapan di MotoGP Catalunya"