Apa Itu Fingerprint Dan Bagaimana Cara Kerjanya? Ini Penjelasan Singkatnya

Apa itu Fingerprint-Teknologi yang paling sering digunakan di ponsel terbaru adalah Fingerprint. Apa maksudnya? teknologi ini biasa disebut sensor sidik jari. Fungsinya untuk memberikan proteksi maksimal pada ponsel yang anda miliki, pasalnya hanya anda yang bisa membuka kunci layarnya.

Posisi Fingerprint biasanya terletak di bagian belakang ponsel, didalam layar dan disamping layar. Memang, letaknya telah diatur agar tidak mengganggu fitur canggih lain yang juga tersemat didalam ponsel. Bahkan sangat praktis karena ponsel bisa dipegang dalam satu genggaman tangan kemudian langsung menggunakan jari telunjuk untuk membuka kunci layar.

Teknologi Fingerprint jelas lebih diminati masyarakat banyak. Selain praktis, pengunaannya juga gak butuh waktu lama, seringkali hanya dalam hitungan detik. Lalu bagaimana cara kerja Fingerprint di smartphone? Coba perhatikan cara kerjanya berikut ini.

Teknologi Fingerprint di smartphone berupa sensor ultrasonik yang terdapat di bawah layar ponsel. Setelah menangkap pantulan ultrasonik, sidik jari akan dideteksi secara perlahan. Kemudian, jika sebelumnya pola sidik jari telah tersimpan, maka layar ponsel akan terbuka secara otomatis.

Didunia yang serba cepat sekarang ini, segala sesuatunya pasti berlangsung dalam waktu yang singkat. Salah satunya adalah teknologi Fingerprint. Jika anda berniat membeli ponsel terbaru, anda harus memastikan dengan baik bahwa teknologi canggih ini telah tersemat didalamnya.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Fingerprint Dan Bagaimana Cara Kerjanya? Ini Penjelasan Singkatnya"