Aprilia Ingin Andrea Dovizioso Geber Motor RS-GP di Lintasan Balap MotoGP

Sosok Andrea Dovizioso cukup dikenal di dunia balap motor. Namun belakangan namanya mulai redup karena memutuskan untuk vakum sementara dari MotoGP. Lalu apa rencana Andrea Dovizioso selanjutnya? belum bisa diketahui karena Dovizioso belum memberikan komentar apa pun.

Saat ini Andrea Dovizioso merupakan test rider Aprilia Racing yang bertugas memberikan masukan soal setelan, elektronik dan sasis kepada dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Saran dan masukan Dovi dinilai cukup memengaruhi kinerja motor Aprilia saat balapan.

Hasilnya motor Aprilia lebih diperhitungkan para rival disetiap seri yang dijalani. Berdasarkan data telemetri catatan waktu, motor Aprilia mulai mengimbangi kecepatan motor Yamaha dan Ducati. Terbukti Aleix Espargaro beberapa kali cukup kompetitif saat latihan bebas dan balapan.

Melihat kinerja motor Aprilia cukup memuaskan, petinggi Aprilia mulai mempertimbangkan untuk merekrut Andrea Dovizioso sebagai pembalap utama. Terlebih lagi, usia Andrea Dovizioso dinilai masih cukup kompetitif untuk mengarungi beratnya persaingan di MotoGP.

Andrea Dovizioso pasti sudah mulai rindu menggeber motor di lintasan balap. Tak salah baginya untuk merespons ketertarikan pabrikan Aprilia, agar pabrikan asal Italia itu makin populer di MotoGP. Mudah-mudahan kerja sama antara Dovi dan Aprilia bisa terjalin lebih lama.

Posting Komentar untuk "Aprilia Ingin Andrea Dovizioso Geber Motor RS-GP di Lintasan Balap MotoGP"