Berada di Penghujung Karir Balap Motor, Kesulitan Valentino Rossi Makin Bertambah

Sejak bergabung dengan tim Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi belum sekalipun mencicipi kemenangan dan podium. Malah Rossi lebih sering terlempar dari posisi 10 besar kemudian beberapa kali nyungsep ke gravel. Ada apa dengan Rossi? Benarkah ia tidak siap bersaing dengan pembalap-pembalap muda?

Pengamat MotoGP maupun netizen ramai-ramai mengomentari performa Valentino Rossi. Menurut mereka, Valentino Rossi sudah sulit untuk bersaing di level teratas MotoGP. Bukan hanya fisik dan stamina, Valentino Rossi juga diyakini cukup sulit menyesuaikan gaya balapnya.

Fakta terbaru juga menunjukkan Valentino Rossi sudah kehilangan tajinya. Di tiga sirkuit favorit Valentino Rossi, Le Mans, Mugello dan Catalunya, ia tampil sangat buruk. Padahal di musim 2020, Valentino Rossi hampir menjuarai MotoGP Catalunya jika tidak terjatuh di 5 lap terakhir.

Menyadari performanya yang sedang menurun, apakah Valentino Rossi akan mengumumkan suatu keputusan penting di pertengahan musim 2021? Belum bisa dipastikan. Tapi sepertinya itu bisa saja terjadi mengingat Valentino Rossi mungkin saja kehilangan semangat untuk bersaing di MotoGP.

Valentino Rossi sepertinya masih berfokus untuk mencari akar masalah kenapa ia belum nyetel dengan Yamaha M1,sementara itu pembalap-pembalap Yamaha lain tampil cukup bagus dengan memakai motor yang sama. Mudah-mudahan Valentino Rossi segera menemukan solusinya.

Posting Komentar untuk "Berada di Penghujung Karir Balap Motor, Kesulitan Valentino Rossi Makin Bertambah"