Fabio Quartararo Merasa Tertantang Taklukkan Sirkuit Sachsenring

Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, merasa tertantang balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Dilihat dari catatan sejarah dan statistik MotoGP, Quartararo memang belum pernah menang di sirkuit yang diklaim dikuasai oleh Marquez tersebut.

Dari lima kali keikutsertaannya balapan di sirkuit Sachsenring, tak sekalipun Fabio Quartararo bisa meraih podium. Pencapaian terbaiknya hanya menempati posisi ke-9 di musim 2018. Dari statistik ini jelas sekali bahwa sirkuit Sachsenring bukanlah trek favoritnya.

Ini berbeda dengan Marc Marquez yang jadi langganan raih podium pertama di Sachsenring. Bahkan Marc Marquez bisa menciptakan rekor kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut. Sampai saat ini, belum ada yang bisa menyamai pencapaian Marquez di sirkuit Sachsenring.

Menyadari tidak punya rekor bagus di sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo tetap optimis. Ia berkaca dari hasil tes yang cukup memuaskan di sirkuit Catalunya. Quartararo bisa mencatatkan waktu tercepat kedua di belakang Maverick Vinales yang tampil sebagai pembalap tercepat.

Lalu siapa yang akan menjadi pemenang di sirkuit Sachsenring? Melihat data dari beberapa seri sebelumnya, cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangi balapan kali ini. Penguasa sirkuit Sachsenring, Marc Marquez masih bergelut dengan cederanya. Kemudian motor yang ditungganginya juga masih mengalami problem.

Posting Komentar untuk "Fabio Quartararo Merasa Tertantang Taklukkan Sirkuit Sachsenring"