Fabio Quartararo Semakin Dewasa Dalam Mengambil Keputusan Penting

Fabio Quartararo makin nyaman di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu mampu konsisten meraih podium dibandingkan dengan pembalap-pembalap lain. Ini merupakan bukti Fabio Quartararo semakin matang dari waktu ke waktu.

Menariknya, pembalap-pembalap Yamaha lain tidak kompetitif seperti Fabio Quartararo. Misalnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales sama-sama memakai motor dengan spesifikasi yang sama dengan El Diablo. Namun Rossi maupun Vinales malah tercecer jauh di urutan belakang.

Sepertinya jalan Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tidak akan terlalu sulit. Kompetitor dari pabrikan lain juga tampil tak maksimal. Johann Zarco, Jack Miller dan Pecco Bagnaia sulit tampil konsisten disetiap seri yang dilakoni.

Pembalap asal Prancis itu lebih mengedepankan sisi kedewasaan saat balapan. Jika performa motor tak maksimal, Fabio Quartararo tidak akan terlalu ngotot untuk meraih kemenangan. Didalam benaknya, bisa meraih podium saja sudah cukup untuk menambah perolehan poin.

El Diablo tidak akan mau mengulangi kesalahan yang sama selama dua musim belakangan. Dua musim sebelumnya, Fabio Quartararo punya kesempatan untuk menggondol juara dunia MotoGP. Sangat disayangkan, upayanya digagalkan oleh The Baby Alien, Marc Marquez.

Posting Komentar untuk "Fabio Quartararo Semakin Dewasa Dalam Mengambil Keputusan Penting"