Ini 3 Alasan Logis Kenapa Tim VR46 Pilih Ducati Sebagai Partner di MotoGP

Terjawab sudah teka-teki pabrikan motor mana yang akan bekerjasama dengan Racing Team VR46 milik Valentino Rossi. Pabrikan motor asal Italia, Ducati, akhirnya menandatangani kontrak kerja sama dengan tim VR46. Adapun detail kontraknya disebut berdurasi selama 3 musim.

Tim VR46 memang sudah menjelaskan bahwa keikutsertaannya di MotoGP akan berlangsung selama lima tahun. Maka, pasti dibutuhkan pabrikan motor yang kompetitif untuk mengarungi sulitnya tantangan di masa depan. Sebelumnya ada dua opsi yang akan dipilih, Suzuki atau Ducati.

Pilihan tim VR46 ternyata jatuh kepada pabrikan Ducati. Setidaknya ada beberapa pertimbangan kenapa tim VR46 memilih pabrikan Ducati. Pertama, Ducati merupakan pabrikan motor asal Italia, sama seperti tim VR46 yang juga berasal daari negeri Pizza. 

Kedua, pemikiran tim VR46 sejalan dengan tim Ducati. Keduanya setuju untuk mengorbitkan talenta-talenta berbakat dari negeri Pizza seperti Luca Marini, Marco Bezzecchi dan beberapa pembalap akademi VR46. Ketiga, pabrikan Ducati punya motor yang sangat kompetitif.

Ducati Desmosedici merupakan motor terkencang di MotoGP saat ini. Topspeednya di trek lurus tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pabrikan-pabrikan motor lain mengakui keunggulan motor Duati di trek lurus. Jadi, wajar saja tim VR46 menjalin kerja sama dengan Ducati.

Posting Komentar untuk "Ini 3 Alasan Logis Kenapa Tim VR46 Pilih Ducati Sebagai Partner di MotoGP"