Ini Kunci Keberhasilan Timnas Jerman Benamkan Portugal

Timnas Portugal tak kuasa menghadapi perlawanan sengit timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Hasil akhirnya cukup mencolok, timnas Portugal dipaksa menyerah dengan skor 4-2. Bahkan, timnas Portugal kalah dari sisi agresivitas dan penguasaan bola di seluruh sisi lapangan. 

Sempat unggul melalui sontekan Cristiano Ronaldo, timnas Portugal justru tidak bisa memaksimalkan keunggulan. Malah, skuat Portugal dipaksa bertahan dan mengandalkan serangan balik saja. Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva dan Bruno Fernandes juga tidak bisa berbuat banyak.

Kunci keberhasilan timnas Jerman mengalahkan timnas Portugal adalah lini tengah yang cukup solid. Ilkay Guendogan dan Toni Kroos mampu menjaga lini tengah Jerman dengan baik. Keduanya bergerak cukup aktif untuk mematikan pergerakan Bruno Fernandes sembari mengontrol irama permainan.

Superstar timnas Portugal yang biasanya tajam di setiap pertandingan, terlihat kebingungan di area pertahanan timnas Jerman. Kurangnya sokongan dari lini kedua membuat Cristiano Ronaldo bekerja keras sendirian di lini depan. Diogo Jota sebagai tandem Cristiano Ronaldo cenderung individualis.

Kemenangan atas Portugal semakin meningkatkan kepercayaan diri skuat Joachim Loew. Setelah sebelumnya takluk dari timnas Prancis, Der Panzer kini semakin optimis bisa lolos dari babak penyisihan grup. Bukan hanya itu, timnas Jerman juga ingin menjuarai piala Eropa 2020.

Posting Komentar untuk "Ini Kunci Keberhasilan Timnas Jerman Benamkan Portugal "