Kenapa Tubuh Terasa Lelah Setelah Tidur Siang? Ini Penyebabnya

Setiap manusia membutuhkan istirahat. Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan selama satu hari penuh membuat banyak orang merasakan kelelahan yang luar biasa. Maka, istirahat adalah satu-satunya solusi agar tubuh kembali optimal untuk melakukan kegiatan di esok harinya.

Sudah sewajarnya jika beristirahat di siang hari berfungsi untuk memulihkan tenaga. Nah, bagaimana jika yang terjadi sebaliknya, bukannya malah fit tapi alami kelelahan setelah tidur siang. Kira-kira, apa penyebabnya tubuh terasa lelah setelah tidur siang? Ini 3 penyebabnya.

1. Durasi tidur siang terlalu lama

Penyebab yang pertama adalah durasi tidur siang yang terlalu lama. Menurut peneliti, durasi yang ideal untuk beristirahat di siang hari adalah 20-25 menit. Nah, bagaimana kalau anda beristirahat sekitar 2 jam lamanya? Biasanya tubuh akan terasa lemas, bahkan bisa membuat anda malas bangun dan bergerak.

2. Banyak pikiran

Beberapa orang memang bisa beristirahat dengan baik, namun diawali dengan pikiran yang kalut akibat terlalu stres menghadapi problem. Hasilnya setelah bangun dari istirahat siang, bukan kesegaran yang didapatkan malah badan terasa semakin lesu.

3. Tidur tidak berkualitas

Beberapa orang menyebutkan tidur yang berkualitas sulit didapatkan. Apa penyebabnya? Banyak faktor yang menyebabkan kenapa tidur tidak berkualitas, seperti kegelisahan, cuaca dan area tempat tidur yang tidak bersih. Maka sebelum beristirahat, pastikan diri anda lebih tenang. Lalu bersihkan area di seputaran tempat tempat tidur, itu juga bisa membuat istirahat anda lebih nyaman.

Posting Komentar untuk "Kenapa Tubuh Terasa Lelah Setelah Tidur Siang? Ini Penyebabnya"