Kenapa Valentino Rossi Jatuh di Sirkuit Catalunya? Ini Penyebabnya

Valentino Rossi meneruskan rentetan hasil negatif usai terjatuh di sirkuit Catalunya. Padahal saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi, motor Valentino Rossi alami peningkatan yang pesat. Rossi sempat diliputi kepercayaan diri akan meraih hasil optimal di MotoGP Catalunya.

Apa yang diharapkan Valentino Rossi benar-benar tidak menjadi kenyataan. Ia sudah berupaya melakukan beberapa perubahan mendasar seperti mengganti ban belakang dengan kompon hard. Tapi saat balapan, motor Rossi justru tidak memiliki grip di bagian belakang.

Dilihat dari catatan waktu per putaran, motor Yamaha M1 Valentino Rossi justru semakin melambat. Bahkan Rossi tampak kesulitan untuk melewati Luca Marini dan Alex Marquez. Puncaknya, Valentino Rossi harus meluncur ke gravel di tikungan 10, tempat Marc Marquez jatuh.

Valentino Rossi langsung memberikan pembelaan kenapa ia bisa jatuh dilap 16. Menurutnya, ada sesuatu yang tidak beres sehingga motornya kehilangan grip dibagian belakang. Setelahnya, ia juga merasakan getaran hingga kemudian motornya tiba-tiba terjatuh.

Kekecewaan yang cukup besar sedang menyelimuti Valentino Rossi. Padahal sirkuit Catalunya merupakan salah satu trek favoritnya di MotoGP. Ia telah membukukan banyak kemenangan di sirkuit Catalunya. Diseri-seri selanjutnya, Rossi harus segera berbenah agar bisa kompetitif lagi.

Posting Komentar untuk "Kenapa Valentino Rossi Jatuh di Sirkuit Catalunya? Ini Penyebabnya"