Laga Pembuka Euro 2020, Timnas Italia Tampil Superior Saat Kalahkan Turki

Timnas Italia secara luar biasa mengalahkan timnas Turki di laga pertama Euro 2020. Tim yang dilatih oleh Roberto Mancini itu bisa bikin pemain-pemain Turki kerepotan, bahkan gak bisa mengembangkan permainan sepanjang 90 menit pertandingan di stadion Olimpico.

Dibekali pemain-pemain top yang sebagian besar bermain di kompetisi liga Italia, membuat timnas Turki tak bisa berbuat banyak. Memang Turki juga punya pemain-pemain top seperti Hakan calhanoglu dan Burak Yilmaz, namun itu semua percuma. Timnas Italia memang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Pasukan Azzuri mampu mendominasi permainan secara keseluruhan. Bukan hanya menguasai ball possesion, pemain-pemain Italia juga aktif menerapkan high pressure kepada pemain-pemain Turki. Timnas Italia juga unggul segalanya seperti jumlah tembakan ke gawang dan peluang yang diciptakan.

Timnas Turki cukup terhentak setelah terjadinya gol bunuh diri Merih Demiral. Setelahnya mereka mulai lebih ofensif dan meninggalkan banyak lubang di sisi pertahanan. Akibatnya timnas Italia dengan mudah mengeksploitasi pertahanan timnas Turki, hingga akhirnya tercipta dua gol lagi buat Italia.

Kemenangan berharga yang diperoleh di laga pembuka Euro 2020, membuat timnas Italia berada di puncak klasemen sementara Grup A. Italia diprediksi akan melenggang mulus ke babak berikutnya setelah menunjukkan permainan apik di laga pembuka Euro 2020.

Posting Komentar untuk "Laga Pembuka Euro 2020, Timnas Italia Tampil Superior Saat Kalahkan Turki "