Morbidelli Absen di MotoGP Belanda, Tim Petronas Yamaha SRT Siapkan Penggantinya

Pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Franco Morbidelli dipastikan tidak akan ikut serta balapan di sirkuit Assen, Belanda. Cedera Morbidelli beberapa pekan sebelumnya malah semakin memburuk sehingga ia dinyatakan tidak siap untuk menjalani balapan yang menguras fisik di Belanda.

Tentunya ini kerugian besar buat tim Petronas Yamaha SRT mengingat Morbidelli merupakan salah satu pembalap andalan mereka selain Valentino Rossi. Dilihat dari klasemen tim dan konstruktor, Petronas Yamaha SRT makin jauh tertinggal dari tim-tim lain di MotoGP.

Morbidelli sendiri mengakui merasakan ketidaknyamanan pada area sekitar lutut. Sebenarnya Morbidelli bisa saja tetap mengikuti balapan namun ia lebih memikirkan dampak jangka panjangnya. Jika tetap memaksakan balapan hingga kemudian alami cedera lagi, maka karir Morbidelli di MotoGP bisa tamat.

Menyadari kondisi Morbidelli yang cedera serius pada bagian lutut, tim Petronas Yamaha SRT akhirnya mengambil kebijakan untuk menggunakan jasa Garrett Gerloff yang adalah seorang pembalap superbike. Nantinya Garrett Gerloff akan menunggangi motor milik Morbidelli di sirkuit Assen.

Tim Petronas Yamaha SRT berharap Franco Morbidelli segera sembuh dari cedera lutut yang dialaminya. Selain itu, mereka juga menyarankan agar Morbidelli fokus saja pada pemeriksaan medis dan pemulihan cederanya. Untuk sementara Garrett Gerloff dan Rossi yang akan berupaya membantu tim Petronas Yamaha SRT. 

Posting Komentar untuk "Morbidelli Absen di MotoGP Belanda, Tim Petronas Yamaha SRT Siapkan Penggantinya"