Performa Semakin Menurun, Ini Problem Marc Marquez Yang Sebenarnya

Marc Marquez bicara soal kondisi terkininya pasca jalani pemulihan cedera. Menurutnya, untuk meraih kemenangan atau podium kini jauh lebih sulit karena performanya belum sepenuhnya 100 persen. Ia sampai harus berjuang keras melawan rasa sakit yang masih tersisa di lengan dan bahunya.

Disaat yang sama, motor Honda juga belum menunjukkan kemajuan yang berarti soal akselerasi dan topspeed. Selain itu, seperti yang sebelumnya motor Honda masih cukup sulit dijinakkan sehingga semakin menambah kesulitan yang harus dihadapi Marc Marquez.

Saat Marc Marquez diwawancarai oleh jurnalis, ia mengakui bahwa problem yang dialaminya saat ini lebih condong ke motor Honda RC213V yang belum maksimal. Beberapa perubahan yang dilakukan pada motor belum menunjukkan hasil yang signifikan, khususnya saat melibas tikungan.

Marquez juga menyebutkan bahwa cedera yang dialaminya telah berangsur-angsur membaik. Jadi butuh sedikit waktu lagi untuk kembali ke puncak performa. Marc Marquez bukan pembalap yang mudah putus asa. Ia pasti berusaha keras sekuat tenaga memulihkan kondisi fisiknya.

Ujian sesungguhnya akan datang di seri-seri berikutnya dimana lintasan yang dihadapi Marc Marquez akan menuntut fisik yang cukup prima. Marquez harus berupaya meraih podium agar bisa mengejar perolehan poin Fabio Quartararo, yang bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Posting Komentar untuk "Performa Semakin Menurun, Ini Problem Marc Marquez Yang Sebenarnya"