Rider Asal Italia Belum Pernah Raih Kemenangan di MotoGP 2021

Pembalap-pembalap asal Italia kini cukup kesulitan memutus dominasi pembalap Spanyol dan Prancis di MotoGP. Setidaknya ada beberapa pembalap Italia yang masih eksis di kelas para raja (MotoGP). Mereka adalah Francesco Bagnaia, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Lorenzo Savadori, kemudian Bastianini dan Marini.

Sejak musim 2021 dimulai hingga kini, belum sekalipun pembalap-pembalap Italia menjejakkan kakinya di podium tertinggi alias meraih kemenangan. Entah karena apa, fakta memang menunjukkan pembalap Italia cukup kesulitan untuk unjuk gigi mengalahkan pembalap-pembalap Prancis dan Spanyol.

Dahulu, Valentino Rossi dan Max Biaggi mampu membuat negara Italia berjaya di ajang MotoGP. Kini Valentino Rossi sudah menua dan tertinggal jauh secara fisik. Jadi Italia berharap kepada pembalap-pembalap muda semacam Bagnaia dan Morbidelli. Namun sangat disayangkan, mereka juga belum bisa meraih kemenangan.

Satu-satunya pembalap yang punya peluang untuk meraih juara dunia MotoGP hanyalah Francesco Bagnaia. Pembalap yang membela panji Ducati itu, masih cukup nyaman di papan atas klasemen di dekat Quartararo, Miller dan Zarco. Sedangkan Morbidelli dan Rossi bisa dipastikan cukup sulit meraih juara dunia MotoGP.

Bagaimana dengan Petrucci, Marini, Bastianini dan Savadori? Mereka juga sulit bangkit dari papan bawah klasemen MotoGP 2021. Jangankan untuk meraih kemenangan, meraih podium saja sepertinya hampir tidak mungkin. Sepertinya mereka masih beradaptasi dengan ban dan setting motor.

Posting Komentar untuk "Rider Asal Italia Belum Pernah Raih Kemenangan di MotoGP 2021"