Semakin Impresif di MotoGP, Miguel Oliveira Tak Bisa Lagi Dianggap Remeh

Miguel Oliveira masih belum berhenti menorehkan prestasi. Setelah di musim 2020 memenangi MotoGP Portugal, Miguel Oliveira kembali menunjukkan tajinya di MotoGP Italia yang dilangsungkan di sirkuit Mugello. Pembalap asal Portugal tersebut berhasil meraih podium kedua di belakang Fabio Quartararo.

Raihan podium kedua menunjukkan potensi sebenarnya Miguel Oliveira. Start dari posisi ketujuh, Miguel Oliveira berhasil melewati pembalap-pembalap Ducati, Yamaha dan Suzuki. Jelas sekali, Oliveira tak bisa dianggap remeh. Kemampuannya diklaim setara dengan pembalap-pembalap top seperti Marc Marquez dan Quartararo.

Selain itu, performa motor KTM juga patut diwaspadai. Saat beraksi di sirkuit Mugello, motor KTM mampu mengimbangi motor Ducati di trek lurus, kemudian mengimbangi motor Yamaha saat berakselerasi di tikungan. Ini hasil kerja keras insinyur-insinyur KTM dan Dani Pedrosa yang begitu fokus pada pengembangan motor KTM.

Miguel Oliveira mengakui hal ini saat diwawancarai jurnalis. Menurutnya, ada beberapa perubahan kecil yang dilakukan sehingga membuat motor cukup maksimal saat balapan. Ia juga mengatakan bahwa tim KTM saat ini sangat termotivasi setelah raihan podium di sirkuit Mugello.

Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit Catalunya, tempat yang punya kenangan tersendiri buat Miguel Oliveira. Treknya cukup fantastis dan menantang. Selain itu, diprediksi cuaca tidak akan berubah-ubah, seperti yang terjadi di Prancis. Untuk itu, Miguel Oliveira tetap memasang target realistis yaitu meraih podium.

Posting Komentar untuk "Semakin Impresif di MotoGP, Miguel Oliveira Tak Bisa Lagi Dianggap Remeh"