Soal Karir di MotoGP, Franco Morbidelli Seperti Berada di Persimpangan Jalan

Pembalap berbakat Italia, Franco Morbidelli, bisa jadi akan hijrah ke pabrikan lain. Sebagai pembalap yang cukup diperhitungkan di MotoGP, sudah pasti Morbidelli ingin mencari tim baru yang bisa memberinya dukungan penuh, baik itu secara finansial dan teknis.

Selama membela Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli belum mendapatkan motor yang terbaik. Padahal Morbidelli merupakan pembalap yang berstatus runner-up kejuaraan dunia MotoGP di musim 2020. Sudah sewajarnya Morbidelli diberikan motor terbaik di lintasan.

Untuk musim 2021, Franco Morbidelli masih menunggangi motor Yamaha spesifikasi lawas. Kondisi ini membuat Morbidelli jauh tertinggal dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Hanya tiga pembalap yang diberikan motor Yamaha dengan spesifikasi terbaru.

Mereka adalah Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Pihak Yamaha beralasan krisis finansial karena pandemi virus Corona membuat mereka berpikir ulang untuk menyediakan 4 motor dengan spesifikasi yang sama. Imbasnya, Morbidelli masih harus menggunakan motor Yamaha versi lawas.

Pihak Ducati memberikan pembelaan pada Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Menurut Gigi Dall'Igna, perlakuan berbeda akan mereka berikan jika Morbidelli membela tim pabrikan Ducati. Mereka akan memberikan apresiasi lebih buat seorang pembalap yang berhasil meraih runner-up di musim 2020.

Posting Komentar untuk "Soal Karir di MotoGP, Franco Morbidelli Seperti Berada di Persimpangan Jalan"