Tampil Sempurna di Euro 2020, Timnas Italia Beruntung Punya Gelandang Tengah Berbakat

Timnas Italia berhasil meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan grup A Euro 2020. Secara meyakinkan anak asuh Roberto Mancini mampu menyapu bersih tiga kemenangan. Ini membuktikan bahwa skuat muda yang dibawa Mancini ke pagelaran Euro 2020 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Roberto Mancini sangat bersyukur dengan kedalaman skuat yang dimilikinya saat ini. Sepeninggal Andrea Pirlo dan Francesco Totti, timnas Italia belum kehabisan stok gelandang tengah berbakat. Mereka punya pemain-pemain berbakat seperti Marco Veratti dan Jorginho.

Marco veratti mencuri perhatian saat timnas Italia membenamkan Wales. Sedangkan Jorginho menjadi sosok yang mengawal lini tengah saat timnas Italia melawan Turki dan Swiss. Kedua pemain ini bukan hanya bagus saat menyerang tapi juga bagus saat membantu lini pertahanan.

Selain itu, Marco Veratti dan Jorginho juga bagus saat mengatur ritme permainan tim, sama seperti yang dilakukan legenda timnas Italia sebelumnya, Andrea Pirlo. Baik Veratti maupun Jorginho dijagokan menjadi metronom permainan timnas Italia, setidaknya beberapa tahun kedepan.

Memasuki fase sistem gugur, timnas Italia tetap dijagokan akan mengalahkan lawan-lawannya. Skuat yang diasuh Roberto Mancini tersebut dianggap sudah siap melakoni laga-laga besar. Timnas Italia memang sudah selayaknya meraih gelar juara Piala Eropa 2020.

Posting Komentar untuk "Tampil Sempurna di Euro 2020, Timnas Italia Beruntung Punya Gelandang Tengah Berbakat"