Tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon CLBK Lagi Dengan Parma

Mantan kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon akhirnya secara resmi merapat ke salah satu klub Liga Italia, Parma. Buffon telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus setelah puluhan tahun mendedikasikan dirinya pada klub yang mempunyai julukan La Vechia Signora itu.

Dilihat dari catatan sejarah persepakbolaan Liga Italia, Gianluigi Buffon pernah membela Parma dari musim 1995 sampai 2001. Kala itu, Gianluigi Buffon sudah dianggap sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh timnas Italia, selain Angelo Peruzzi dan Fransesco Toldo tentunya.

Bersama Parma, Gianluigi Buffon sudah banyak merasakan sederet gelar dan prestasi. Buffon pernah membawa Gialloblu menjuarai Piala UEFA, dan Piala Super Italia dan Coppa Italia. Karena prestasinya cukup mentereng, Juventus pun tertarik untuk merekrutnya.

Selama membela Juventus, Gianluigi Buffon juga sudah meraih banyak gelar domestik seperti juara Liga italia dan Coppa Italia. Puncaknya, nama Buffon melambung tinggi saat timnas Italia berhasil meraih piala dunia pada tahun 2006. Kala itu, Buffon juga didapuk sebagai penjaga gawang terbaik didunia.

Kembali ke klub Parma membuat Buffon sangat senang. Ia mengatakan sangat yakin dengan keputusannya kembali ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Pulang ke Parma sama seperti pulang kerumah sendiri. Mudah-mudahan Buffon juga meraih kesuksesan bersama Parma.

Posting Komentar untuk "Tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon CLBK Lagi Dengan Parma"