Cara Membersihkan Jamur di Lampu Depan Motor

Cara membersihkan jamur di lampu depan motor-Beberapa pengendara kurang memerhatikan perawatan dan kebersihan motor saat musim hujan. Seringkali setelah sampai di rumah setelah sebelumnya menerobos hujan, motor dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan. Tentu saja ini bisa mengakibatkan komponen-komponen yang tersemat di motor jadi berjamur atau karatan.

Yang sering terjadi adalah headlamp atau lampu besar motor berjamur karena terlalu sering dibiarkan begitu saja setelah terkena air hujan. Nah, kalau lampu besarnya berjamur, apakah akan berdampak pada pencahayaannya? itu pasti. Semakin lama penerangan lampu besar akan berkurang sehingga bisa berdampak fatal pada pengendara.

Dampak lainnya adalah lampu depan motor bisa berembun karena terlalu lama dibiarkan dalam keadaan basah. Jika lampu depan sudah berembun, ini bisa merusak komponen-komponen yang terdapat didalamnya seperti bohlamp dan soket. Bahkan kabel-kabel elektrikal di bagian lampu depan bisa terkena dampaknya.

Kalau pun lampu depan sudah berjamur atau berembun, perawatan atau pembersihan masih bisa dilakukan. Cara membersihkan jamur di lampu depan motor tidaklah terlalu sulit. Pertama-tama coba siapkan ampelas atau sejenis kertas yang cukup halus nomor 1.000, lap dan air bersih. Basahi ampelas dengan air lalu lap dengan perlahan dibagian yang berjamur. Dibutuhkan kehati-hatian agar mika lampu besar tidak lecet.

Kemudian setelah mengelap dengan ampelas halus, bilas lampu besar dengan air bersih. Untuk menghilangkan sedikit bekas goresan, gunakan krim khusus untuk menghilangkannya. Biasanya krim yang digunakan sejenis dengan krim yang dipakai untuk membersihkan permukaan cat mobil. Di tahap akhir, bersihkan bekasnya dengan kain lap yang telah dibilas dengan air. 

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Jamur di Lampu Depan Motor"