Cara Merawat Dashboard Mobil Dengan Menggunakan Alat-alat Sederhana

Cara merawat dashboard mobil-Saat membersihkan mobil, jangan hanya berfokus pada bagian eksterior. Bagian interior atau kabin juga perlu dibersihkan agar anda merasakan kenyamanan saat berkendara. Bagian interior yang harus dibersihkan diantaranya adalah plafon, jok dan dashboard mobil.

Namun yang sering terlupakan saat membersihkan bagian interior adalah dashboard. Padahal di bagian dashboard terdapat berbagai fitur yang sangat penting seperti Audio Display, Tombol AC dan Speedometer. Tentunya jika fitur-fitur di dashboard tetap bersih, pengendara maupun penumpang bisa semakin nyaman berada di dalam mobil.

Lalu bagaimana caranya merawat dashboard mobil supaya tetap bersih dan nyaman? Gak perlu khawatir masbro, berikut ini kami jelaskan cara merawat dashboard mobil dengan menggunakan alat-alat sederhana.

Cara merawat dashboard mobil

1. Vacum cleaner

Cara yang cukup sering digunakan untuk membersihkan bagian dashboard mobil adalah dengan menggunakan alat vacum cleaner atau yang biasa disebut alat penyedot debu. Cara ini biasanya lebih cepat karena setelah menghidupkan mesin vacum cleaner, anda tinggal mengarahkan bagian penghisap debu ke bagian dashboard. Sebagai hasilnya debu atau kotoran bisa langsung dibersihkan dengan cepat.

2. Cairan penghilang noda

Menggunakan cairan penghilang noda memang cukup praktis. Noda yang menempel sekian lama bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan ini. Tapi harus hati-hati masbro, cairan yang digunakan hendaknya jangan terlalu keras, karena bisa menghilangkan warna asli dashboard. Disarankan untuk menggunakan kain microfiber yang lembut agar tidak terdapat gesekan kecil pada dashboard mobil.

3. Sikat halus

Cara berikutnya untuk membersihkan bagian dashboard adalah dengan menggunakan sikat berbulu halus. Dengan menggunakan sikat kamu dapat menjangkau bagian yang sulit tercapai oleh tangan, lalu bulu halusnya sangat berguna agar bagian dashboard tidak lecet akibat gesekan dengan sikat.

4. Gunakan tisu bayi

Umumnya tisu bayi dianggap cukup ampuh menghilangkan noda membandel di sekitar bagian dashboard. Caranya cukup mudah, anda ambil tisu bayi secukupnya lalu usapkan tisu bayi secukupnya ke bagian berdebu dan kotor di dashboard sampai benar-benar hilang. Perhatikan dengan baik bagian dashboardnya, jika tampaknya kotorannya belum hilang, bisa menggunakan cara yang lain.

5. Pakai pasta gigi

Cara merawat dashboard mobil yang terakhir yaitu menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secukupnya di bagian  dashboard kemudian lap dengan menggunakan kain yang cukup lembut. Harus diingat, pasta gigi digunakan hanya secukupnya, jika berlebihan bisa merusak bagian plafon luar dashboard.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Dashboard Mobil Dengan Menggunakan Alat-alat Sederhana"