Gak Rumit!! Ini 3 Cara Merawat Helm Full Face Paling Praktis

Cara merawat helm full face-Helm merupakan pelindung yang sangat vital saat mengendarai motor. Oleh karena itu, helm wajib digunakan saat berkendara. Jika bisa pilihlah helm yang memiliki tingkat perlindungan paling maksimal seperti helm full face. Memilih helm full face bukan hanya menunjang sisi kesehatan tapi juga keselamatan.

Belakangan helm full face mulai dipakai beberapa pengendara motor walaupun harganya agak mahal. Dari segi bentuk, helm full face memang cukup keren. Selain itu, hampir semua bagian di kepala dan wajah tertutup oleh helm full face sehingga memberikan keamanan tingkat tinggi.

Tapi walaupun kelebihannya cukup banyak, ada juga kelemahan menggunakan helm full face. Saat sering dipakai untuk berkendara, helm full face rentan mengeluarkan bau apek dan berjamur. Ini terjadi karena helm full face tidak dirawat dengan baik. Maka, bagaimana cara merawat helm full face yang benar? Ini beberapa cara praktisnya.

Cara merawat helm full face

1. Buka kaca helm

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka kaca helm full face saat helm tidak digunakan. Ini bertujuan agar udara pengap dan keringat akan mampu keluar dan menguap dari dalam helm. Lakukan ini sesering mungkin setelah selesai berkendara atau dalam posisi beristirahat.

2. Jemur helm

Langkah praktis selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menjemur helm setidaknya 4 hari sekali. Tapi harus diingat, jangan dibawah sinar matahari terik. Jika bisa ditempat yang bersuhu normal saja. Posisinya diupayakan terbalik dan seluruh ventilasi helm harus terbuka. Dengan demikian, air keringat dan udara lembab bisa dengan cepat menguap.

3. Tempat perawatan helm

Jika anda belum memahami dengan baik cara merawat helm full face, ada baiknya helm tersebut dibawa saja ke tempat perawatan helm yang bagus. Gerai atau tempat perawatan helm yang direkomendasikan dijamin tidak akan membuat anda kecewa. Mereka memiliki alat-alat khusus untuk membersihkan dan merawat helm full face.

Posting Komentar untuk "Gak Rumit!! Ini 3 Cara Merawat Helm Full Face Paling Praktis"