Kabin Nyaman Dan Bersih, Ini Cara Merawat Karpet Mobil

Cara merawat karpet mobil-Semua bagian interior mobil harus bersih dari debu dan kotoran, tak terkecuali juga di bagian bawah kaki yaitu karpet mobil. Bagian di bawah kaki seringkali dianggap sepele karena ada anggapan "kan selalu dipijak, jadi nanti aja sewaktu cuci mobil baru dibersihkan". Anggapan seperti ini tentu salah.

Akibat karpet mobil sering dipijak, tentu saja debu,kotoran dan bakteri bisa menempel di karpet. Nah, jika kotoran dan bakteri terlalu lama menempel, apakah anda bisa merasakan kenyamanan saat berkendara? selain itu, apakah anda juga bisa memastikan kesehatan keluarga tetap terjamin? pasti tidak.

Pada dasarnya, karpet mobil melindungi plafon bagian bawah agar tidak kotor. Bukan hanya di bagian kaki pengendara, di bagian depan kiri maupun di bagian tengah juga tersemat karpet. Tentunya semua karpet yang tersedia harus rutin dibersihkan agar ruang kabin semaakin nyaman. Bagaimana sebenarnya cara merawat karpet mobil? Ini cara praktisnya.

Pertama-tama, bersihkan karpet. Keluarkan dulu karpet, lalu buang sisa-sisa kotoran yang ada diluar mobil. Jika tampaknya kotoran sulit untuk dihilangkan maka ada baiknya karpet dibasahi dengan air bersih kemudian sikat dengan menggunakan sabun deterjen. Setelah karpet selesai dicuci, selanjutnya jemur diluar ruangan. 

Sebelum karpet karet mengering, bersihkan juga bagian dasar kabin. Gunakan vacuum cleaner agar debu dan kotoran bisa terangkat khususnya dibagian-bagian yang cukup sulit dijangkau. Memang dibutuhkan kesabaran untuk membersihkan bagian dasar kabin karena banyak sekali celah-celah yang cukup sempit.

Cara merawat karpet mobil yang selanjutnya adalah menggunakan interior cleaner sebagai pembersih noda. Periksa dengan teliti apakah masih ada noda-noda yang tertinggal di bagian kabin. Jika masih ada, segera saja gunakan interior cleaner. Cairan ini sangat ampuh menghilangkan kotoran yang membandel.

Posting Komentar untuk "Kabin Nyaman Dan Bersih, Ini Cara Merawat Karpet Mobil"