Kirim Gambar Dan Foto Gak Lelet, Ini Cara Menghapus Memory WhatsApp Yang Penuh

Cara menghapus memory WhatsApp yang penuh-Memory WhatsApp sewaktu-waktu bisa penuh. Oleh karena itu, anda harus segera mengambil tindakan konkret agar beberapa data yang tidak penting bisa segera dihapus. Tidak perlu terlalu khawatir karena tindakan menghapus sebagian data tidak akan memengaruhi data lain yang terdapat di memory.

Setiap hari anda pasti menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi, mengirim gambar dan foto. Namun harus diingat, sebesar apapun kapasitas memory yang anda miliki, semua ada batasnya. Suatu waktu memory WhatsApp yang anda miliki pasti akan kepenuhan.

Sewaktu ada notifikasi atau pemberitahuan Memory WhatsApp telah penuh, biasanya anda jadi bingung sendiri. Mulai berpikir data mana saja yang harus dibuang dan data mana saja yang harus tetap tersimpan di dalam memory. Butuh kehati-hatian agar data yang penting tidak ikut terhapus. Bagaimana caranya? Berikut ini cara menghapus memory WhatsApp yang penuh.

Cara menghapus memory WhatsApp yang penuh

1. Menghapus data foto, GIF, video WhatsApp 

Tahap pertama buka Photos kemudian pilih Albums. Cari folder WhatsApp Images, WhatsApp Video, WhatsApp Animated Gifs, WhatsAp Documents. Dari masing-masing folder, kasih tanda centang file yang mau Anda bersihkan, lalu klik Delete atau hapus.

2. Hapus data dari chat grup

Bisa jadi di daftar kontak WhatsApp banyak sekali terdapat grup pertemanan atau pekerjaan. Apa yang dikirim di grup ternyata bikin memory HP anda cepat penuh. Anda bisa menghapus kiriman orang atau grup tersebut dengan cara klik Setting kemudian pilih Storage and Data lalu lanjut ke Manage Storage. Pilih Chat yang membuat data jadi penuh kemudian centang file yang mau dihapus dan selanjutnya klik Delete.

3. Menghapus data kapasitas besar

Yang tak kalah penting adalah menghapus data atau video yang punya kapasitas cukup besar. Caranya cukup praktis. pertama-tama pilih Setting kemudian masuk ke Storage and Data dan beralih ke Manage Storage. Perhatikan dengan baik apakah ada folder data yang lebih besar dari 5MB atau folder data Forwarded Many Times. Selanjutnya kunjungi masing-masing folder kemudian centang file yang mau dihapus dengan mengklik Delete.

4. Efisiensi penggunaan data

Cara berikutnya adalah dengan membuat sedikit perubahan fitur auto-download. Caranya gak susah-susah amat kok. Bagian pertama coba pilih Setting, setelah itu masuk ke bagian Storage and Data, kemudian lanjut ke bagian Media Auto-Download. Ditahap akhir langsung pilih WiFi Only.

5. Rajin lihat penggunaan data

Cara menghapus memory WhatsApp yang penuh tidak akan sulit jika anda cukup rajin lihat penggunaan data di WhatsApp. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, coba rutin memantau penggunaan datanya agar anda tahu kapan limitnya datanya sudah penuh. Caranya klik Setting kemudian ke bagian Storage and Data lalu pilih Network Usage. 

Posting Komentar untuk "Kirim Gambar Dan Foto Gak Lelet, Ini Cara Menghapus Memory WhatsApp Yang Penuh"