Lebih Singkat Dan Praktis, Ini Cara Buat Konten di Youtube Shorts

Cara Buat Konten di YouTube Shorts-Youtube semakin memanjakan penggunanya dengan  fitur terbaru yaitu YouTube Shorts. Fitur ini merupakan layanan video pendek yang memang sedang digandrungi pengguna medsos sekarang ini. Hadirnya YouTube Shorts dipastikan memberikan persaingan yang cukup ketat pada layanan video pendek yang sudah hadir sebelumnya yaitu Instagram Reels dan TikTok.

Sebelumnya fitur YouTube Shorts baru diluncurkan dibeberapa negara seperti India dan Amerika Serikat. Namun, Google tampaknya telah meluaskan ekspansinya dengan merambah 100 negara Khususnya Indonesia. Tentunya ini jadi berita yang cukup menggembirakan buat konten kreator yang menginginkan layanan video yang cukup singkat.

Konten kreator kini bisa lebih mengekspresikan diri dengan lebih singkat serta berupaya memberikan video-video yang menarik dan bermanfaat. Belum diketahui apakah layanan video singkat seperti ini juga akan dimonetisasi. Namun, menurut kabar yang beredar diantara konten kreator, sepertinya fitur ini juga akan dimonetisasi. Pasti pada penasaran kan, bagaimana cara buat Konten di YouTube Shorts, nih cara singkatnya masbro.

Cara Buat Konten di YouTube Shorts

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi YouTube di ponsel Android maupun iPhone. Setelah itu, awali dengan menekan ikon + di bawah untuk memulai membuat konten.

2. Kamu akan melihat notifikasi Create a Short, kemudian klik opsi ini. Selanjutnya kamu tinggal memilih durasi 15 atau 60, selain itu atur Speed, Time, Filter bila memang kamu menginginkannya.

3. Tahap selanjutnya adalah menekan tombol merah untuk merekam, atau kamu dapat menekan ikon di sebelah kiri tombol shutter untuk menggunakan video yang tersimpan dalam ponsel. Kemudian, jika kamu telah merekam video, kamu bisa menempatkan musik dan teks, sembari menyetel timeline dan filter. Lalu tekan Next.

4. Selanjutnya jangan lupa menuliskan judul, pilih apakah video tersebut untuk Public atau Private. Kamu pun dapat mengatur jadwal tayang dengan menekan Schedule. Langkah terakhir adalah tekan tombol Upload di sudut kanan bagian atas.

Posting Komentar untuk "Lebih Singkat Dan Praktis, Ini Cara Buat Konten di Youtube Shorts"