Banyak Yang Belum Tau, Ini Cara Melihat Nomor IMEI di Ponsel

Cara melihat nomor IMEI di ponsel-Penggunaan ponsel begitu marak dewasa ini. Jadi ini cukup memengaruhi penjualan ponsel di seluruh dunia. Penjualan ponsel disebut-sebut sedang meningkat, walaupun hanya beberapa merk ternama yang cukup laris. Tapi bukan penjualan ponsel yang akan kami bahas pada kesempatan ini, melainkan IMEI yang tertera di ponsel.

Apa itu IMEI? IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Secara sederhana, ini bisa mengartikan nomor identitas perangkat. Biasanya ponsel yang beredar di pasaran maupun di aktivitas market secara global, semuanya memiliki IMEI. Lalu bagaimana cara melihat nomor IMEI di ponsel? Berikut ini caranya.

Cara melihat nomor IMEI di ponsel

1. Pertama-tama lihat bagian setting atau pengaturan di ponsel Anda, pilih 'About Phone'. Kemudian temukan Nomor IMEI yang terletak di bagian belakang perangkat. 

2. Nomor IMEI akan terlihat pada label atau stiker di box ponsel atau Anda juga bisa menekan angka *#06#.

Setelah mendapatkan nomor IMEI, Anda bisa membuka situs Kementerian Perindustian imei.kemenperin.go.id untuk melakukan pengecekan apakah nomor yang anda temukan memang terdaftar atau tidak. Pengecekan ini tentunya penting untuk membantu anda terhindar dari praktik penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya bila IMEI memang telah terdaftar, akan muncul notifikasi "IMEI terdaftar di database Kemenperin". Ini berarti ponsel yang anda miliki memang terdistribusi secara sah dan resmi. Terima kasih telah membaca artikel ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk semua pengguna ponsel.

Posting Komentar untuk "Banyak Yang Belum Tau, Ini Cara Melihat Nomor IMEI di Ponsel"