Belajar Daring Jadi Semakin Menyenangkan Buat Anak-anak, Orangtua Bisa Lakukan 3 Hal Ini

Pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Jadi sekolah daring akan terus dilanjutkan dengan tujuan orangtua dan anak-anak yang sekolah bisa terhindar dari penularan virus Covid-19. Namun, ternyata belajar dirumah tidak sesederhana yang dipikirkan banyak orang.

Menurut survei, belajar daring malah membuat orangtua maupun anak itu sendiri jadi stres. Bahkan tidak sedikit orangtua yang mengeluhkan hal ini di media sosial. Lalu, apa yang harus dilakukan orangtua agar belajar daring jadi semakin menyenangkan?

1. Berikan pengertian kepada anak

Memang memberikan pengertian kepada anak di zaman sekarang ini sangatlah sulit. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Dengan lembut berikan pengertian kenapa sekolah tatap muka belum boleh dilakukan. Selain itu, berikan juga pengertian bahwa sekolah daring akan sangat bermanfaat jika diikuti dengan serius.

2. Jangan sering marah pada anak

Orangtua harus bisa meredam kemarahan jika si anak belum mampu mengikuti mata pelajaran dengan baik. Memang belajar daring di rumah menuntut konsentrasi yang tinggi, jadi si anak sewaktu-waktu bisa mengantuk. Sebagai orangtua, jauh lebih baik bersabar saat membantu si anak.

3. Berikan dukungan pada anak

Saat si anak gagal memperoleh nilai yang baik sewaktu belajar daring jangan langsung membuatnya putus asa, sebaliknya selalu dukung dia. Dengan selalu memberikan senyuman dan support kepadanya, dia akan bersemangat sewaktu belajar daring diadakan. 

Posting Komentar untuk "Belajar Daring Jadi Semakin Menyenangkan Buat Anak-anak, Orangtua Bisa Lakukan 3 Hal Ini"