Jangan Sampai Salah, Ini Cara Memasang Karpet Mobil Yang Benar

Cara memasang karpet mobil-Salah satu bagian yang cukup penting yang melapisi bagian interior bawah yaitu karpet atau alas kaki. Hampir sebagian besar pemilik mobil menyematkan karpet dibagian bawah kabin, entah itu bahannya karet ataupun beludru. Bukan hanya melindungi fondasi dasar mobil dari debu dan kotoran, pengendara maupun menumpang bisa cukup nyaman saat memijakkan kaki.

Tidak semua pengendara memahami bagaimana cara memasang karpet yang benar. Sepertinya gampang memasangnya, namun sebenarnya gak mudah. Bahkan ada yang mencobanya berulang-ulang. Tanpa berlama-lama membahas topik ini, berikut ini kami uraikan dengan singkat bagaimana cara memasang karpet mobil.

Cara memasang karpet mobil

1. Bagian depan

Karpet bagian depan jelas berbeda dengan karpet bagian tengah dan belakang. Untuk pengendara, perhatikan ada lekukan dibawah pijakan rem dan gas. Pasangkan karpet kemudian sesuaikan lelukannya. Untuk penumpang bagian depan, karpet biasanya berbentuk persegi saja. Pasangkan karpet dan sesuaikan dengan fondasi dasar mobil.

2. Bagian tengah

Karpet bagian tengah cukup mudah memasangnya. Letakkan saja kedua karpet dibagian kiri dan kanan, tapi pastikan lekukan dibagian tengah saling menyatu sehingga tidak ada bagian kosong di fondasi dasar. Perhatikan dengan baik, jangan sampai ada lipatan-lipatan di bagian karpet tengah.

3. Bagian belakang

Karpet bagian belakang jauh lebih kecil ketimbang karpet bagian depan dan tengah. Ini karena space atau jarak antara bangku kedua dan ketiga cukup kecil. Pasang karpet dengan menyesuaikan sedikit lekukannya. Perhatikan posisi karpet apakah sudah benar kemudian jangan sampai terbalik.

Posting Komentar untuk "Jangan Sampai Salah, Ini Cara Memasang Karpet Mobil Yang Benar"