Kamu Harus Tau, Ini Cara Menghilangkan Virus di Laptop

Cara menghilangkan virus di laptop-Virus di dunia nyata tentunya membuat kita semua khawatir. Namun virus di dunia maya ternyata juga bisa membuat kita kelabakan. Virus tersebut bisa merusak perangkat elektronik yang anda miliki seperti laptop, yang sering digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah yang cukup besar.

Bukan hanya bersifat merusak tapi bisa membuat laptop yang anda miliki mati total alias tidak bisa dinyalakan lagi. Jika sudah seperti ini, jangan heran jika biaya yang anda keluarkan untuk memperbaikinya pasti cukup besar. Bahkan lebih parahnya lagi, harga perbaikan setara dengan membeli laptop baru.

Tentunya anda tidak ingin hal seperti itu terjadi bukan? Untuk itu anda harus mengantisipasinya dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan. Salah satunya adalah menghilangkan virus di laptop. Bagaimana cara menghilangkan virus di laptop? Perhatikan caranya berikut ini.

Cara menghilangkan virus di laptop 

1. Pertama-tama buka terlebih dahulu windows security panel lalu klik virus & treat protection. Setelah itu, klik scan options yang posisinya ada disebelah kanan panel. Bagian berikutnya, pilih microsoft defender offline scan. Lalu klik scan noe. Tujuannya untuk memindai virus dan malware.

2. Setelah itu re-open windows security dan select virus & threat protection tidak lama setelah restart. Lalu klik riwayat proteksi untuk mengaetahui hasilnya. Kalau ada virus yang terlihat, segera gunakan microsoft defender. Tindakan ini cukup perlu dilakukan sebagai pencegahan.

3. Bagian selanjutnya ialah merestart komputer di posisi safe mode. Apa itu safe mode? safe mode merupakan versi sistem operasi komputer yang cuma memuat file dan layanan yang dibutuhkan, sehingga virus tidak bisa beroperasi. Jangan melupakan proses yang satu ini.

4. Coba buka disk cleanup kemudian delete file temporary dan system information. Selanjutnya download dan extract autoruns. Percayakan autoruns untuk menghapus file malicious. Bagian selanjutnya adalah dengan merestart windows lalu ubah halaman home browser. Kemudian jalankan malwarebytes malware scan dan reinstall windows.

Posting Komentar untuk "Kamu Harus Tau, Ini Cara Menghilangkan Virus di Laptop "