Pasti Buat Nyaman Interior, Ini 3 Cara Membersihkan Plafon Mobil

Cara membersihkan plafon mobil-Perawatan bagian interior mobil termasuk membersihkan bagian plafon. Kenapa harus dibersihkan? Plafon mobil sewaktu-waktu bisa berubah warna karena debu, kotoran dan asap rokok yang menempel. Selain itu, pewangi berbahan kimia juga punya pengaruh membuat warna plafon perlahan-lahan berubah.

Memang, bagian plafon mobil jarang sekali mendapat perhatian. Pemilik mobil biasanya lebih fokus di bagian engine, elektrikal dan AC. Sedangkan bagian plafon jarang dibersihkan dan dirawat. Pemilik mobil bisa jadi berpikir, bagian plafon terletak didalam kabin, jadi tidak perlu dibersihkan.

Pemikiran seperti itu jelas salah. Semakin lama debu atau kotoran dibiarkan menempel maka semakin sulit pula dibersihkan. Ini cukup masuk akal karena plafon mobil umumnya berwarna coklat, abu-abu dan putih. Apabila kotoran terlalu lama menempel, ada kemungkinan warnanya akan berubah. Lalu bagaimana cara membersihkan plafon mobil? Perhatikan caranya berikut ini.

Cara membersihkan plafon mobil

1. Gunakan vacuum cleaner

Saat membuka kaca pintu, ada kemungkinan debu akan masuk ke bagian interior dan menempel di plafon. Untuk itu anda harus menggunakan vacuum cleaner agar debu yang menempel bisa disedot dan dibersihkan. Namun, vacuum cleaner belum tentu bisa menjangkau celah-celah kecil di plafon.

2. Gunakan sikat halus

Jika noda yang dibersihkan cukup ringan, cukup menggunakan sikat halus saja. Tapi ingat, jangan terlalu keras menekan plafon dengan sikat tersebut karena bisa membuat plafon lecet. Keunggulannya menggunakan sikat halus adalah bisa menjangkau celah-celah terkecil di bagian plafon.

3. Gunakan interior cleanser

Cara membersihkan plafon mobil yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan cairan pembersih semacam interior cleanser. Menggunakan cairan pembersih memang mempersingkat waktu, namun hasil yang didapatkan belum tentu maksimal. Kalaupun anda menggunakan cairan pembersih, lihat dulu kualitasnya melalui catatan review customer yaang sudah pernah membelinya. Dengan begitu, anda tidak akan terlalu kecewa di kemudian hari.

Posting Komentar untuk "Pasti Buat Nyaman Interior, Ini 3 Cara Membersihkan Plafon Mobil "