Parfum Mobil Ditempatkan di Kisi-kisi AC, Apa Dampaknya Buat Sistem Pendingin?

Bagian interior harus selalu dirawat senantiasa agar kenyamanan saat berkendara bisa dirasakan. Selain itu penting juga untuk memberikan sedikit pewangi atau parfum mobil agar ruang kabin semakin nyaman. Tujuannya untuk menetralisir bau yang datang dari luar sewaktu membuka kaca pintu maupun bau dari dalam karena bagian karpet agak lembab.

Apakah perlu menggunakan banyak wewangian di dalam mobil? tidak perlu. Disarankan menggunakan parfum atau pewangi sedikit saja supaya anda tidak pusing saat berkendara. Apalagi parfum yang digunakan di bagian kabin memiliki aroma yang cukup menyengat, pasti anda tidak nyaman saat berkendara.

Memang tidak semua parfum mobil yang digunakan terbuat dari bahan kimia, tapi sekarang ini kebanyakan pengendara mobil lebih suka menggunakan pewangi yang instant, terbuat dari bahan kimia. Padahal belum tentu semua parfum mobil yang terbuat dari bahan kimia aman dipakai.

Beberapa pengendara suka menempelkan parfum mobil yang terbuat dari bahan kimia itu tepat di kisi-kisi AC. Apa akibatnya? Secara perlahan, bahan kimia pada parfum mobil tersebut akan diserap evaporator AC. Kemudian pada bagian saluran atau pipa AC akan timbul semacam kerak. Lama-kelamaan kerak akan menyumbat sirkulasi udara AC.

Tidak heran, beberapa pengendara mobil mengeluh karena AC terasa tidak dingin. Padahal semua itu diawali karena salah persepsi dan kurangnya pemahaman saat menggunakan parfum di mobil. Untuk meminimalisir kejadian seperti ini, disarankan memakai parfum mobil yang biasa saja

Lalu, dimana posisi yang paling aman untuk parfum mobil? Posisi yang paling direkomendasikan adalah dibagian spion tengah di atas dashboard mobil. Cukup dengan mengikatkan sedikit tali, kemudian digantung di spion tengah. Dengan demikian, sirkulasi udara AC tetap maksimal.

Posting Komentar untuk "Parfum Mobil Ditempatkan di Kisi-kisi AC, Apa Dampaknya Buat Sistem Pendingin? "