Tanda-tanda Minyak Rem Mobil Harus Segera Diganti

Tanda-tanda minyak rem mobil harus segera diganti-Salah satu cairan yang sangat penting pada bagian pengereman mobil adalah minyak rem. Tanpa adanya cairan ini, sistem pengereman memang bisa bekerja tapi tidak maksimal. Untuk itu, setiap pengendara mobil harus rutin memerhatikan apakah tabung minyak rem sudah terisi atau tidak.

Berdasarkan lamanya pemakaian, minyak rem yang digunakan ternyata bisa mengalami perubahan kinerja. Sehingga kadang-kadang pengendara mobil merasa ada yang kurang pada sistem pengereman. Lama kelamaan, ini bisa menyebabkaan masalah yang cukup serius di bagian pengereman. Apa saja tanda-tanda minyak rem mobil mulai bermasalah?

Tanda-tanda minyak rem mobil harus segera diganti

1. Lampu indikator rem menyala

Tanda pertama yang akan memberitahu anda bahwa ada masalah pada sistem pengereman adalah lampu indikator rem akan menyala. Kondisi ini menuntut anda untuk segera melakukan tindakan, mengingat bagian pengereman berhubungan dengan sisi keselamatan. 

2. Tidak pakem 

Tanda-tanda yang berikutnya adalah pengereman terasa tidak pakem. Pengetesan bisa dilakukan dijalanan menurun tapi tidak terlalu curam. Tekan pedal rem, setelah itu anda pasti mengetahui apakah ada yang tidak beres pada bagian pengereman. Anda juga bisa mengambil kesimpulan bahwa cairan minyak rem sudah harus diganti.

3. Cairan rem menetes

Tanda yang selanjutnya adalah terdapat tetesan cairan rem di bawah mobil. Jika kondisinya sudah seperti itu, segera periksa tabung minyak rem yang terdapat di bawah kap mesin mobil. Selain memeriksa bagian tabung rem, periksa juga bagian hose brake atau selang rem apakah terdapat kebocoran. Satu hal yang patut diingat yaitu jika anda tidak mengerti soal pengisian minyak rem dan kebocoran, lebih baik bertanya ke teknisi yang berpengalaman.

Posting Komentar untuk "Tanda-tanda Minyak Rem Mobil Harus Segera Diganti"