Apa Saja Fungsi Microsoft Word? Ini Penjelasannya

Fungsi Microsoft Word-Aplikasi Microsoft Word masih sangat diminati sekarang ini. Bukan hanya karyawan di perusahaan, kalangan pelajar juga masih sering menggunakan aplikasi ini. Microsoft Word sangat mudah dan praktis digunakan, selain itu fitur-fiturnya juga cukup lengkap.

Dalam dunia kerja, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar kerja adalah kesanggupan untuk mengoperasikan Microsoft Word. Jelas sekali aplikasi ini sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan. Apa saja fungsi Microsoft Word? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Fungsi Microsoft Word

1. Membuat dokumen teks

Untuk membuat surat lamaran kerja atau permohonan resign dari pekerjaan dibutuhkan aplikasi yang mumpuni. Microsoft Word benar-benar bisa digunakan untuk membuat dokumen praktis dan sederhana. Cukup tuliskan dokumen tersebut dilaman yang disediakan kemudian atur susunan paragraph.

2. Pengeditan kosakata

Bukan hanya membuat dokumen, aplikasi ini juga dibekali kemampuan untuk mengedit tulisan yang anda buat walaupun sudah sempat disave. Jika ada komposisi kata yang salah, bisa mendelete atau langsung menambahkan kata. Kemudian, kata yang tidak sesuai dengan kamus besar bahasa Indonesia, juga bisa diubah dengan cepat.

3. Memformat teks

Setelah menyelesaikan penulisan dokumen, Microsoft Word bisa digunakan untuk menempatkan beberapa fitur yang diperlukan seperti garis bawah, huruf tebal dan angka. Kemudian, dokumen teks yang telah selesai bisa disimpan didekstop atau my document tapi masih dengan format word.

4. Printing dokumen

Microsoft Word juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mencetak dokumen yang telah anda buat. Fitur-fitur printing juga cukup lengkap, sehingga memudahkan anda untuk menentukan seberapa besar halaman yang akan diprint, berapa halaman yang diprint, kemudian ukuran teks yang dicetak.

Posting Komentar untuk "Apa Saja Fungsi Microsoft Word? Ini Penjelasannya"