Cara Merekam Meeting Zoom Dengan Perangkat Laptop Dan HP

Cara merekam meeting zoom-Zoom adalah salah satu layanan aplikasi video conference yang paling populer di dunia. Semakin banyak orang yang menggunakan zoom karena kondisi dunia sedang berubah akibat adanya pandemi covid-19. Orang-orang diharuskan beraktivitas, bekerja dan belajar di rumah untuk memutus penularan virus covid-19.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui zoom, seperti berkomunikasi, menonton dan mendengarkan lagu secara bersama-sama. Yang lain lagi mengabadikan kebersamaan mereka dengan cara merekam apa yang mereka lakukan di zoom. Tapi itu jelas tidak mudah. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. 

Cara merekam meeting zoom di laptop

-Pertama-tama klik notif bergambar roda di pojok kanan atas. Kemudian tab Recording dan tentukan folder untuk menyimpan rekaman. Bagian berikutnya, klik record di bagian bawah layar. Harap diingat perekaman bisa digunakan hanya dengan seizin host. Jadi anda harus meminta izin terlebih dahulu.

-Lihat tulisan Recording di pojok kiri atas. Kemudian tekan tombol tersebut, lalu perhatikan kontrol toolbar di bagian bawah. Anda bisa memanfaatkan fitur-fiturnya seperti pause dan stop. Tekan tombol Stop begitu proses perekaman selesai. Selanjutnya, rekaman video akan disimpan di folder yang telah anda tentukan. Sebelum mengirimkan file rekaman ke orang lain, tentukan dulu nama filenya agar file lebih mudah ditemukan.

Cara merekam meeting zoom di HP

-Anda harus memiliki akun Zoom berbayar di smartphone. Buka aplikasi zoom, Selanjutnya pilih opsi Record to the Cloud untuk iOS, atau Record untuk Android. Rapat atau pertemuan akan direkam dengan menekan tombol Recording di sebelah pojok kanan atas.

-Perhatikan toolbarnya, sewaktu-waktu anda bisa menjeda atau menghentikan proses perekaman. Saat proses perekaman selesai, file bisa dibagikan ke fitur My Recordings di web zoom. Selain itu file perekaman juga bisa dibuka melalui laptop.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Meeting Zoom Dengan Perangkat Laptop Dan HP"