Cuma Hitungan Detik, Ini Cara Raise Hand di Aplikasi Zoom

Cara raise hand di aplikasi Zoom-Penggunaan aplikasi video conference seperti Zoom meeting semakin masif di masa pandemi. Ini terjadi karena pembatasan yang diterapkan pemerintah membuat sebagian besar orang mencari cara agar bisa berkomunikasi dan bertatap muka, baik itu disekolah maupun di tempat kerja. 

Namun, beberapa orang yang memakai aplikasi Zoom meeting ternyata masih kebingungan tentang cara mengoperasikan fitur-fitur yang tersemat didalamnya. Salah satu fitur yang terbilang masih cukup membingungkan bagi pengguna meeting online adalah fitur Raise Hand. Bagaimana cara raise hand di aplikasi Zoom?

Cara raise hand di aplikasi Zoom

1. Pertama-tama buka aplikasi Zoom, kemudian langsung saja klik tombol biru bertuliskan "Join Meeting". Setelahnya isi kotak Meeting Id dan Password sehingga akan muncul laman utama. Ada beberapa fitur yang tersedia di laman utama, tepatnya di bagian bawah room-room participant.

2. Dibagian kanan paling ujung, akan terlihat titik tiga disertai tulisan more. Langsung klik bagian itu, maka akan muncul 7 pilihan. Klik tulisan Raise Hand tepat dibawah tulisan Virtual Background. Setelah itu secara otomatis gambar 5 jari tangan berwarna kuning akan muncul di Room sendiri.  

Jika ingin menghilangkan tanda "Raise Hand", klik tulisan "Lower Hand". Secara otomatis gambar jari tangan akan menghilang dari layar room sendiri. Gimana cara singkatnya? gak sulit kan? Semoga kita semua makin terbiasa mengunakan fitur-fitur aplikasi Zoom.

Posting Komentar untuk "Cuma Hitungan Detik, Ini Cara Raise Hand di Aplikasi Zoom"