Gak Sulit Kok Masbro, Ini Cara Mudah Merawat Jas Hujan

Cara mudah merawat jas hujan-Salah satu alat perlindungan diri yang wajib disediakan sewaktu berkendara di musim hujan adalah jas hujan. Perangkat ini melindungi tubuh dari terpaan air hujan dan angin yang cukup kencang. Namun, adakalanya pengendara tidak merawat jas hujan yang sudah dipakai.

Akibat tidak adanya perawatan, jas hujan yang dipakai jadi berubah warna dan mengeluarkan bau apek. Yang lebih parahnya lagi, jas hujan koyak sehingga tidak bisa digunakan lagi. Nah, supaya jas hujan tetap awet, bagaimana cara merawatnya? Perhatikan caranya berikut ini.

Cara mudah merawat jas hujan

1. Mencuci jas hujan

Setelah terkena air hujan, jas hujan harus langsung dicuci dengan air bersih. Gantungkan jas hujan lalu semprotkan air bersih ke seluruh bagian jas hujan, luar dan dalam. Perhatikan bagian-bagian jas hujan yang terkena kotoran, jika tidak bisa dibersihkan dengan air saja, gunakan sabun pembersih khusus jas hujan. Setelah dicuci dengan sabun, semprot dengan air bersih.

2. Keringkan jas hujan

Setelah dicuci sampai bersih, keringkan jas hujan. Gantung jas hujan terlebih dahulu, bila mungkin dibawah sinar matahari. Setelah beberapa waktu balikkan bagian dalam jas hujan ke bagian luar, sedangkan bagian luar yang sudah kering dibalikkan ke bagian dalam. 

3. Simpan jas hujan

Setelah mengering, lipat jas hujan kemudian simpan di jok motor. Pastikan jok motor tidak lembab agar jas hujan tetap dalam keadaan kering. Saat motor terparkir di rumah, cover jok kadang-kadang harus dibuka untuk memastikan ruang dalamnya tetap bersih.

Posting Komentar untuk "Gak Sulit Kok Masbro, Ini Cara Mudah Merawat Jas Hujan"