Jangan Langsung Panik, Ini Ciri-ciri WhatsApp Sudah Disadap Orang Lain

Ciri-ciri WhatsApp sudah disadap orang lain-Dewasa ini, kejahatan di dunia digital bisa terjadi kepada siapa saja, baik orangtua ataupun anak muda. Apalagi kalau anda termasuk orang yang cukup aktif dan intens berkomunikasi di media digital seperti WhatsApp. Bisa-bisa ada orang yang tidak senang melakukan segala cara untuk menyadap akun WhatsApp yang anda miliki.

Kejahatan seperti ini memang biasa terjadi di dunia teknologi. Untuk mengetahui apakah akun WA yang anda miliki telah disadap oleh orang lain, sebenarnya tidaklah sulit. Ada ciri-ciri tertentu yang harus anda ketahui. Berikut ini ciri-ciri WhatsApp sudah disadap orang lain.

Ciri-ciri WhatsApp sudah disadap orang lain

1. Perhatikan info profil

Pertama-tama buka setelan di WhatsApp kemudian tekan bagian profil di bagian atas. Lihat apa ada ketidaksesuaian informasi dengan apa yang sudah anda isi sebelumnya. Jika ada yang berubah, padahal anda tidak pernah mengutak-atiknya berarti seseorang sudah mengerjai atau menyadap akun WhatsApp anda.

2. Lihat percakapan WA

Perhatikan dengan seksama adakah notifikasi baru, dimana anda belum pernah menanggapinya melalui komunikasi singkat. Biasanya pesan-pesan tersebut terlihat cukup asing, bisa berbentuk link atau gambar. Jangan langsung membuka link tersebut, lebih baik dihapus saja. Namun, anda bisa menyimpulkan ada yang aneh dengan akun WhatsApp anda.

3. Cek kontak baru

Coba lihat dengan teliti, adakah teman baru ditemukan di daftar kontak. Anda mungkin merasa tidak pernah memasukkan kontak tersebut. Jika begitu, anda harus merasa curiga. Bisa jadi akun WA anda telah disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Lihat WhatsApp Web

Bagian terakhir yang bisa anda perhatikan adalah WhatsApp Web. Arahkan kursor ke bagian titik tiga dii sebelah kanan atas, ketik tulisan WhatsApp Web. Anda akan menemukan daftar perangkat yang tersambung dengan akun WhatsApp Anda. Jika ada perangkat yang cukup asing, anda bisa langsung mendeletenya.

Posting Komentar untuk "Jangan Langsung Panik, Ini Ciri-ciri WhatsApp Sudah Disadap Orang Lain"