Lebih Konsentrasi Saat Belajar Online, Ini Cara Mute Suara Zoom

Cara mute suara zoom-Dimasa pandemi, aplikasi Zoom kini jadi pilihan tepat bagi sebagian besar orang yang mengadakan ibadah online atau belajar online. Pembatasan yang diterapkan pemerintah membuat orang-orang tidak bisa lagi berkumpul dalam jumlah yang besar. Maka pertemuan besar harus diadakan melalui layanan konfrensi video.

Hampir semua pelajar, pekerja dan kalangan agama sudah menggunakan aplikasi Zoom. Aplikasi memang sangat praktis digunakan, menjawab semua kebutuhan yang dirasakan orang-orang dewasa ini. Sebagian besar orang masih bisa saling menyapa, memuji dan saling menganjurkan walaupun tidak langsung bertemu.

Agar bisa tetap fokus saat melakukan ibadah atau belajar online, gangguan suara harus benar-benar bisa diminimalisir. Salah satu caranya adalah dengan mematikan suaranya. Walau tampak sederhana, masih banyak orang yang belum mengetahui cara mematikan suara saat meeting online di zoom. Berikut ini cara mute suara zoom agar ibadah dan belajar online tidak terganggu.

Cara mute suara zoom di HP

-Pertama-tama masuk dulu ke aplikasi Zoom.

-Klik link atau masuk dengan Meeting ID dan Passcode yang tertera.

-Langkah berikutnya langsung saja klik tanda Join Audio.

-Kemudian pilih opsi Call Over Internet untuk mengikuti ibadah atau belajar online.

-Langkah terakhir untuk mute suara adalah dengan mengklik tulisan Mute. Kemudian akan muncul tulisan unmute disertai garis merah pada bagian mikrofon.

Cara mute suara Zoom di laptop

-Jika sudah memiliki akun, langsung masuk ke aplikasi Zoom.

-Klik link atau masuk dengan Meeting ID dan Passcode yang telah dishare di grup ibadah atau sekolah.

-Langsung ke bagian Join Audio. Klik Join Audio by Computer untuk mendapatkan pengarahan selanjutnya.

-Untuk mematikan suara, klik notif microphone yang terdapat tulisan mute, yang kemudian akan berubah menjadi Unmute. Tanda pada mikrofon pada akhirnya akan disilang satu garis merah.

-Jika ingin menggunakan cara lain, bisa menekan tombol keyboard Alt + A untuk Windows dan Shift + Command + A bagi yang menggunakan Macintosh Operating System(MacOS).

Posting Komentar untuk "Lebih Konsentrasi Saat Belajar Online, Ini Cara Mute Suara Zoom"