Wew!! Ini Cara Mudah Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus

Cara mudah mengembalikan foto Instagram yang terhapus-Instagram masih jadi aplikasi yang sering digunakan kaum muda selain TikTok dan Facebook. Selain untuk membagikan video singkat, Instagram juga bisa dijadikan sebagai sarana penyimpanan foto pribadi dan keluarga. Foto-foto itu juga bisa disematkan pada story singkat atau dilaman akun Instagram pribadi.

Nah, bagaimana jika foto yang selama ini tersimpan, secara tidak sengaja terhapus? Apakah ada cara mudah mengembalikan foto Instagram yang terhapus? Ada. Tapi ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Oke guys, perhatikan dengan seksama caranya berikut ini.

Cara mudah mengembalikan foto Instagram yang terhapus

1. Pakai Gmail

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun gmail sehingga nantinya foto yang sudah terdelete sebelumnya, akan dikirim ke akun gmail. Filenya akan ditempatkan di folder yang telah ditentukan. Selanjutnya masuk ke akun Instagram pribadi dengan tab baru atau incgnito.

2. Setelan Instagram

Setelah login ke akun Instagram pribadi, langsung saja menuju profile dan coba temukan tiga garis dibagian kanan atas. Klik ikon tiga garis tersebut, kemudian lihat bagian setelan atau pengaturan di bagian bawah. Setelah itu pilih opsi security dan klik gambar tanda panah ke arah bawah.

3. Ketik alamat email

Selanjutnya pengguna kan diarahkan untuk memasukkan email beserta kata sandi. Selang beberapa detik langsung cek ke gmail, apakah ada notifikasi atau pemberitahuan terbaru. Coba cek di kotak masuk, spam atau di folder lain. Jika telah menemukan email yang dimaksud, langsung tekan tombolnya. 

4. Mengunduh file format Zip

Awali dengan mengunduh file dengan format Zip, tapi itu harus diekstrak. Apabila kamu belum punya aplikasi ekstrak Zip, kamu dapat mengunduhnya di Play Store. Selanjutnya buka pesan di email tadi. Biasanya filenya masih berbentuk format Zip lalu unduh file tersebut dan ekstrak file Zipnya. Setelah diekstrak, kamu akan menemukan kembali foto yang telah terhapus sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Wew!! Ini Cara Mudah Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus"